"Digempur" Warga, Kandang Ayam Di Penganten Akhirnya Ditutup


Grobogan-Okejoz, Dalam mediasi antara warga kampung dusun Keyongan desa Penganten Klambu dengan Suwito pemilik kandang ayam, yang ditengahi oleh Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Grobogan berlangsung di aula dinas siang ini Selasa (18/9).

Sebanyak 100 orang warga Keyongan Penganten datang ke tempat tersebut menggunakan 3 bus, yang sebelumnya menggelar spanduk protes di halaman kantor dinas LH, sebagai gempuran moral terhadap pemilik kandang maupun pemerintah daerah.

Ketika dilakukan mediasi mereka tidak boleh masuk Aula semua, namun hanya diwakili 10 orang.

Hadir dalam pertemuan ini antara lain pihak dinas LH, dinas Peternakan, SatpolPP, Camat Klambu, Kades Penganten, dan beberapa unsur terkait.

Muncul dalam dialog tersebut bahwa pihak Dinas Peternakan belum mengeluarkan rekomendasi terkait perijinan kandang ayam ini

Seperti yang diungkapkan oleh Kartiyoso Kasie Sarpras Dinas Peternakan Kabupaten Grobogan bahwa pihaknya belum pernah tau dengan keberadaan kandang ayam di Klambu ini.

"Kami tidak pernah mendapat surat permohonan rekomendasi terkait perijinan kandang ayam ini dari siapapun. Kami tau setelah ada masalah ini."

Dari pertemuan berbagai pihak ini akhirnya muncul kesepakatan: bahwa sementara kandang ayam ditutup, sambil menunggu perijinan. Zis



Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to ""Digempur" Warga, Kandang Ayam Di Penganten Akhirnya Ditutup"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel