Sanggar Seni Tari Wirosobo Diresmikan Tantyo Adji dari GCTA

DIY- Okejoz, Ketua Umum GCTA Indonesia, Tantyo Adji yang merupakan putra dari tokoh nasional Sudharmono , meresmikan Sanggar Seni dan Tari yang bernama "Wirosobo" beberapa waktu lalu di Soboman, Bantul, Yogyakarta. 

Ada 5 pesan moral dalam GCTA ini, yakni : 1. Cinta, 2. Jujur, 3. Berani, 4. Demokrasi, dan 5. Karya nyata. Gerakan Cinta Tanah Air adalah sebuah gerakan amal bersama yang dilaksanakan secara gotong royong oleh masyarakat awam yang tidak tergabung di dalam partai ataupun kelompok yang memiliki kepentingan politik. Dengan cara yang mandiri, swadaya dan untuk tujuan yang murni sosial.

 Dalam rangka membangun kembali jiwa yang Berkebangsaan Indonesia, rasa cinta kepada Bangsa, Negara, Tanah Air dan saudara Sebangsa yang secara tulus lagi ikhlas dengan dasar Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, Sumpah Pemuda, Pembukaan serta Batang Tubuh UUD '45, Budi Pekerti juga Aturan Hukum yang berlaku. 

Sekaligus untuk menguatkan Sejarah Nasional, Budaya Nusantara, Pariwisata Daerah, Ketahanan dan Pertahanan Negara, Kerajinan Tradisional, Industri Rumah Tangga, Pelestarian Alam, Kesehatan Masyarakat, Sumber Daya Manusia serta Teknologi Mutakhir. 

Dalam hal melaksanakan kegiatan, Gerakan Cinta Tanah Air tidak meminta sumbangan. Tetapi swadana dan melakukan kerjasama yang positif, saling menguntungkan serta tidak melanggar peraturan Negara dengan pihak-pihak yang berkenan, kecuali yang berkaitan dengan politik.

 Seluruh kegiatan Gerakan Cinta Tanah Air bersifat santai, sederhana, kekeluargaan, merakyat dan bermanfaat. Serta segala keputusan yang berlaku diambil berdasarkan musyawarah/mufakat, kecuali dalam hal pemilihan Koordinator (RW/Kelurahan/Kecamatan/Kota/Kabupaten/Provinsi/Pusat). 

Fungsi dari Gerakan Cinta Tanah Air adalah sebagai penjaga di dalam kehidupan yang Berkebangsaan sekaligus juga Bangsa, Negara, Tanah Air dan saudara Sebangsa dengan berdasarkan kepada Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, Sumpah Pemuda, Pembukaan serta Batang Tubuh UUD '45, Budi Pekerti juga Aturan Hukum yang berlaku.  

Tugasnya adalah sebagai penerus perjuangan sekaligus penggerak di dalam membangkitkan rasa cinta kepada kehidupan yang Berkebangsaan, Bangsa, Negara, Tanah Air dan saudara Sebangsa dengan berdasarkan kepada Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, Sumpah Pemuda, Pembukaan serta Batang Tubuh UUD '45, Budi Pekerti juga Aturan Hukum yang berlaku.

 Anggota Gerakan Cinta Tanah Air adalah Warga Negara Indonesia dimanapun berada, tanpa perbedaan latar-belakang. Yang sungguh-sungguh mencintai dan mau berjuang serta berkorban dalam rangka membuktikan kecintaannya, baik kepada kehidupan yang Berkebangsaan, Bangsa, Negara, Tanah Air juga saudara Sebangsa.

 Gerakan Cinta Tanah Air tidak akan berafiliasi dengan organisasi politik manapun, bermain di ranah politik, dukung-mendukung di dalam urusan politik, menjadi bagian dari kekuatan sebuah kelompok politik tertentu dan berubah menjadi organisasi yang bertujuan untuk kepentingan politik. Gito

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Sanggar Seni Tari Wirosobo Diresmikan Tantyo Adji dari GCTA"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel