Jelang Natal & Tahun Baru 2018 PLN Terjunkan 78 Personil Eksekusi Pemeliharaan Jaringan



Grobogan-Cakrahot. Perusahaan Listrik Negara (PLN) memastikan pasokan listrik pada perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 aman.
Manajer PLN Area Demak AHMAD SAMSURI mengatakan, layanan pelanggan dilakukan 24 jam setiap hari oleh petugas agar pasokan listrik tetap aman.
Khusus Untuk Perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 kami nyatakan aman. Namun untuk pemadaman listrik bias terjadi sewaktu-waktu akibat factor alam, ini yang tidak bias kami prediksi  kata Samsuri di Kantor PLN Area Dema, Selasa (28/11).
Lebih lanjut Samsuri mengatakan, factor alam seperti pohon tumbang akibat hujan angin dan banjir bisa terjadi sewaktu-waktu dan mengakibatkan kerusakan pada jaringan listrik, terlebih saat ini musim hujan. Kami tetap melakukan pengawasan pada Gardu Induk di wilayahnya. Kami  telah menyiapkan petugas di Rayon Demak, Purwodadi, Tegowanu dan Rayon Wirosari, mereka akan bekerja 24 jam penuh menjaga pasokan listrik agar tetap aman. Untuk diketahui  Daya listrik PLN Distribusi Jawa Tengah sangat cukup bahkan surplus sementara ini beban puncak di malam hari mencapai kisaran 3.898 MW dengan cadangan 579 MW sedangkan di siang hari mencapai kisaran 3.410 MW dengan cadangan 1.159 MW.  Silakan bagi masyarakat, Pengusaha di Kabupaten Demak dan Grobogan untuk mengajukan permohonan listrik Pasang Baru ataupun Tambah Daya dengan daya berapapun akan kami layani ,  jelasnya

Pada kesempatan yang sama MUHAMMAD GATI JAYENG, selaku Assistant Manajer Jaringan setelah membuka Gelar Pasukan dan PTT (Panjat Tiang Tuntas) Dalam Rangka Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, mengatakan bahwa upaya menjaga keandalan pasokan listrik, telah diterjunkan sedikitnya 78 personil untuk melakukan perbaikan dan  penggantian Pin Post Isolator di 81 titik Pole (tiang listrik) yang tersebar di beberapa Desa yakni Desa Jatikusuman, Ds.Kebon Batur, Ds.Girikusumo, Ds.Kangkung, Ds.Teluk, Ds.Kuripan,Ds.Wonosekar, Ds.Sumberjo dan Ds. Sendang Delik Kecamatan Tegowanu Kabupaten Grobogan. GATI berharap langkah PLN ini merupakan hadiah kado buat masyarakat untuk merayakan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 sekaligus ini sebagai upaya peningkatan pelayanan pelanggan, jelasnya.
ICUK SUMIANTO, salah satu warga Desa Batur Sari merasa salut dan bangga atas upaya  upaya PLN dalam mengantisipasi gangguan listrik seperti yang dilakukan saat ini. Dia juga mengajak masyarakat untuk ikut membantu PLN, dengan cara turut menjaga instalasi jaringan listrik, jika ada pohon yang menyentuh atau dekat jaringan kabel listrik agar diikhlaskan untuk dirabas atau dipotong, ajak Icuk.
Secara terpisah Moh.Mughofir selaku K Humas PLN Area Demak, menghimbau kepada masyarakat agar bersama-sama turut berperan aktif untuk melaporkan ke PLN bila ada padam listrik dikarenakan gangguan alam, misal karena petir ataupun lainnya. Untuk diketahui bahwa jarak bebas pohon terhadap jaringan kabel listrik PLN adalah 3 meter, untuk itu dimohon masyarakat mengikhlaskan tanaman / pohon yang dekat jaringan untuk dirabas/ dipotong. Sebaiknya pohon tersebut jangan dirabas/ dipotong sendiri, namun agar sampaikan ke PLN untuk pelaksaannya, pintanya. Ng

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Jelang Natal & Tahun Baru 2018 PLN Terjunkan 78 Personil Eksekusi Pemeliharaan Jaringan "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel